Berita Sekolah

Kacang Dipa Kreasi Siswa Belajar, Berkarya, dan Berdaya SLB Negeri Porame

Sigi – Siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Porame menunjukkan kreativitas dan keterampilan mereka dalam kegiatan pembuatan kacang Dipa. Kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran keterampilan hidup (life skills) yang bertujuan untuk membekali peserta didik dengan kemampuan wirausaha sederhana.

Sarapan Sehat untuk Generasi Hebat SLB Negeri Porame : Pembagian Bubur Kacang Hijau dan Telur di Sekolah

Sarapan Sehat untuk Generasi Hebat SLB Negeri Porame : Pembagian Bubur Kacang Hijau dan Telur di Sekolah

Sigi – Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan gizi peserta didik, SLB Negeri Porame setiap bulannya mengadakan kegiatan pembagian bubur kacang hijau dan telur sebagai bagian dari Program Sekolah Sehat. Kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam sebulan yang ditujukan untuk Peserta Didik.

Studi Kemitraan Program Sekolah antara SLB Negeri Porame dengan SLB Negeri Parigi

Sigi, 11 Februari 2024 – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan bagi peserta didik berkebutuhan khusus, Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Porame dan SLBN Parigi menggelar Studi Kemitraan Program Sekolah. Kunjungan studi ini melibatkan tenaga pendidik, staf administrasi, sebagai perwakilan dari kedua sekolah untuk berbagi praktik baik.

Kepala SLBN Parigi I Ketut Dina Arta mengatakan kegiatan ini menjadi langkah untuk memperkuat sinergi antar sekolah luar biasa di Sulawesi Tengah. “Kami berharap melalui studi kemitraan ini, kita dapat saling belajar dan menerapkan pendekatan terbaik dalam mendidik Peserta Didik Penyandang Disabilitas,” ujarnya. Sementara itu, Kepala SLBN Porame menyambut baik kunjungan ini dan menekankan pentingnya kerja sama antar sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. 

Kegiatan Studi Kemitraan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan jaringan kerja sama yang lebih luas antar sekolah luar biasa di Sulawesi Tengah. Dengan adanya sinergi ini, diharapkan kualitas layanan pendidikan bagi Peserta Didik Penyandang Disabilitas dapat terus meningkat, sehingga mereka mendapatkan kesempatan belajar yang setara dan berkualitas.