Profil SLB Padamu Negeri Sumber Mulya
SLB Padamu Negeri Sumber Mulya merupakan salah satu sekolah tingkat provinsi yang berada di kecamatan Simpang Raya, kabupaten Banggai.

Identitas Sekolah
|
Nama Sekolah |
: |
SLB Padamu Negeri Sumber Mulya |
|
Alamat Sekolah |
: |
Jalan Trans Sulawesi |
|
Kecamatan |
: |
Simpang Raya |
| Kabupaten |
: |
Banggai |
|
Provinsi |
: |
Sulawesi Tengah |
|
Kode Pos |
: |
94753 |
|
SK Kelembagaan |
: |
421.8/163/DIKPORA |
|
NSS / NPSN |
: |
/ 69880743 |
|
Luas Tanah |
: |
3.500 M² |
|
Status Sekolah |
: |
Swasta |
Identitas Kepala Sekolah

|
Nama Kepsek |
: |
Nugra Pujiyati, S.Pd.I |
|
Pendidikan Terakhir |
: |
S1 |
|
Jurusan |
: |
Pendidikan Agama Islam |
Jumlah Guru
|
Guru PNS |
: |
1 Guru |
|
Guru Non PNS |
: |
7 Guru |
|
Jumlah Guru |
: |
8 Guru |
Jumlah Pegawai
|
Pegawai PNS |
: |
0 Pegawai |
|
Pegawai Non PNS |
: |
2 Pegawai |
|
Jumlah Pegawai |
: |
2 Pegawai |
Jumlah Siswa
|
Tahun Ajaran 2020/2021 |
: |
47 Siswa |
|
Tahun Ajaran 2021/2022 |
: |
45 Siswa |
|
Tahun Ajaran 2022/2023 |
: |
46 Siswa |
Tujuan Sekolah
- Mensukseskan pelaksanaan wajib belajar 12 tahun bagi anak penyandang disabilitas.
- Menanamkan kesopanan, kedisiplinan dan tanggung jawab.
- Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
- Meningkatkan keterampilan kerja yang dipelajari di sekolah untuk hidup mandiri.
Visi dan Misi Sekolah
Visi Sekolah
Membentuk peserta didik penyandang disabilitas menjadi pribadi yang unggul, terampil, mandiri, cerdas, beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.
Misi Sekolah
Untuk mencapai visi di atas, perlu dilakukan suatu misi berupa kegiatan jangka panjang dengan arah yang jelas. Berikut ini misi yang dirumuskan berdasarkan visi di atas:
- Memperluas kesempatan anak-anak disabilitas memperoleh pendidikan khusus sesuai dengan potensi dasar yang dimiliki.
- Meningkatkan mutu pengetahuan dan pengalaman serta keterampilan sehingga peserta didik memiliki bekal keimanan, pengetahuan, dan keterampilan yang memadai dalam memasuki kehidupan bermasyarakat.
- Meningkatkan pengabdian yang didasari oleh keikhlasan, kesabaran, ketekunan, dan kedisplinan serta tanggung jawab yang tinggi mampu membentuk pribadi yang mandiri.
DATA FASILITAS SEKOLAH
Ruangan
|
No. |
JENIS RUANGAN |
JUMLAH RUANG |
KONDISI |
||
|
BAIK |
RSK RINGAN |
RSK BERAT |
|||
|
1 |
Ruang Kelas |
8 |
8 |
- |
- |
| 2 |
Ruang Kantin |
1 |
1 |
- |
- |
| 3 |
Ruang Keterampilan |
1 |
1 |
- |
- |
|
|
JUMLAH |
10 | 10 | - |
- |
Infra Struktur
|
No. |
JENIS PAGAR |
KONDISI |
||
|
BAIK |
RSK RINGAN |
RSK BERAT |
||
|
1 |
Pagar depan permanen |
√ |
- |
- |
|
2 |
Pagar samping kiri permanen |
- |
- |
√ |
|
3 |
Pagar samping kanan permanen |
√ |
- |
- |
|
4 |
Pagar belakang permanen |
- |
- |
√ |
|
5 |
Tiang Bendera |
√ |
- |
- |
Inventaris
|
No. |
JENIS INVENTARIS |
BUTUH |
ADA |
KURANG |
KET |
|
1 |
Meja/ Kursi Guru |
8 Set |
8 |
- |
- |
|
2 |
Meja/ Kursi Kantor |
10 Set |
- |
10 |
- |
|
3 |
Lemari Buku Kantor |
5 Set |
3 |
2 |
- |
|
4 |
Meja/ Kursi Siswa |
48 Set |
35 |
13 |
- |
Sanitasi
|
No. |
RUANG/FASILITAS |
JUMLAH |
KONDISI |
||
|
BAIK |
RSK RINGAN |
RSK BERAT |
|||
| 1 | KM/ WC Murid |
1 |
- |
- |
√ |
| 2 | KM/ WC Guru |
1 |
- |
- |
√ |
Sumber Air Bersih
|
No. |
RUANG/FASILITAS |
JUMLAH |
KONDISI |
||
|
BAIK |
RSK RINGAN |
RSK BERAT |
|||
| 1 | Sumur Gali |
1 |
- |
√ |
- |