Profil SLB Mekar Abadi Palu
SLB Mekar Abadi Palu Merupakan Salah Satu Sekolah Tingkat TKLB, SDLB, SMPLB, SMALB yang Berada diKecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Identitas Sekolah
|
Nama Sekolah |
: |
SLB Mekar Abadi Palu |
|
Alamat Sekolah |
: |
Jalan Kebunsari No. 75 |
|
Kecamatan |
: |
Palu Selatan |
| Kota |
: |
Palu |
|
Provinsi |
: |
Sulawesi Tengah |
|
Kode Pos |
: |
94232 |
|
SK Kelembagaan |
: |
800.05/05.172/PK-PLK/DIKBUD/2019 |
|
NSS / NPSN |
: |
/ 69987978 |
|
Luas Tanah |
: |
3.700 M² |
|
Status Sekolah |
: |
Swasta |
Identitas Kepala Sekolah

|
Nama Kepsek |
: |
Hariyadi Putra Lelana, S. Pd. M.Pd |
|
Pendidikan Terakhir |
: |
S2 |
|
Jurusan |
: |
- |
Jumlah Guru
|
Guru PNS |
: |
3 Guru |
|
Guru Non PNS |
: |
2 Guru |
|
Jumlah Guru |
: |
5 Guru |
Jumlah Pegawai
|
Pegawai PNS |
: |
0 Pegawai |
|
Pegawai Non PNS |
: |
1 Pegawai |
|
Jumlah Pegawai |
: |
1 Pegawai |
Jumlah Siswa
|
Tahun Ajaran 2020/2021 |
: |
- Siswa |
|
Tahun Ajaran 2021/2022 |
: |
- Siswa |
|
Tahun Ajaran 2022/2023 |
: |
34 Siswa |
Tujuan Sekolah
- Menjalin kerjasama (Net Working) dengan instalasi / lembaga terkait, masyarakat dan dunia usaha dalam rangka masa depan anak.
- Mengupayakan kelengkapan sarana dan prasarana pendidikan keterampilan untuk peningkatan potensi anak dan memperlancar proses belajar mengajar.
- Meningkatkan profesionalisme guru melalui pelatihan dan penataan.
- Mengoptimalkan peningkatan potensi yang ada pada anak.
- Menciptakan suasana sekolah yang kondusif, aman, damai dengan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.
Visi dan Misi Sekolah
Visi Sekolah
Terwujudnya sekolah yang adaptif berbasis keterampilan, kecakapan, kemandirian berakhlak mulia dan peduli lingkungan hidup.
Misi Sekolah
- Menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran.
- Membekali keterampilan kerja yang diperlukan siswa sesuai dengan jenis kekhususannya.
- Menumbuhkembangkan semangat keunggulan kepada peserta didik, guru dan tenaga kependidikan sehingga berkemauan kuat untuk terus maju.
- Membantu membimbing setiap siswa,mengenali potensi dirinya sehingga dapat dikembangkan secara maksimal.
- Mengembangkan dan mendayagunakan potensi sekolah yang berbudaya lingkungan hidup.
DATA FASILITAS SEKOLAH
Ruangan
|
No. |
JENIS RUANGAN |
JUMLAH RUANG |
KONDISI |
||
|
BAIK |
RSK RINGAN |
RSK BERAT |
|||
|
1 |
Ruang Kelas |
4 |
4 |
- |
- |
| 2 |
Ruang Kantin |
1 |
1 |
- |
- |
| 3 |
Gazebo |
1 |
1 |
- |
- |
|
|
JUMLAH |
6 | 6 | - |
- |
Infra Struktur
|
No. |
JENIS PAGAR |
KONDISI |
||
|
BAIK |
RSK RINGAN |
RSK BERAT |
||
|
1 |
Pagar depan permanen |
- |
- |
- |
|
2 |
Pagar samping kiri permanen |
- |
- |
- |
|
3 |
Pagar samping kanan permanen |
- |
- |
- |
|
4 |
Pagar belakang permanen |
- |
- |
- |
|
5 |
Tiang Bendera |
- |
√ |
- |
|
6 |
Bak Sampah Permanen |
- |
√ |
- |
Inventaris
|
No. |
JENIS INVENTARIS |
BUTUH |
ADA |
KURANG |
KET |
|
1 |
Meja/ Kursi Siswa |
20 Set |
20 |
- |
- |
|
2 |
Meja/ Kursi Guru |
6 Set |
6 |
- |
- |
|
3 |
Lemari |
4 Bh |
4 |
- |
- |
|
4 |
Kursi Tamu |
1 Bh |
1 |
- |
- |
|
5 |
Meja/ Kursi Makan |
6 Set |
6 |
- |
- |
Sanitasi
|
No. |
RUANG/FASILITAS |
JUMLAH |
KONDISI |
||
|
BAIK |
RSK RINGAN |
RSK BERAT |
|||
| 1 | KM/ WC Murid |
1 |
√ |
- |
- |
| 2 | KM/ WC Guru |
1 |
√ |
- |
- |
Sumber Air Bersih
|
No. |
RUANG/FASILITAS |
JUMLAH |
KONDISI |
||
|
BAIK |
RSK RINGAN |
RSK BERAT |
|||
| 1 | Sumur Bor |
1 |
√ |
- |
- |